Wednesday 10 April 2013

WISATA OUTBOUND DI BANDUNG

Bandung, merupakan bagian dari propinsi Jawa Barat, dengan letaknya secara geografis menjadikan kota Bandung sebuah kota yang kaya akan potensi alam khususnya dalam objek wisata alam. Terdapat banyak pilihan objek wisata alam pilihan di Bandung. Potensi wisata alam inilah yang dimanfaatkan secara kreatif oleh orang-orang Bandung, sehingga Bandung menjadi lebih menarik untuk menjadi pilihan tujuan untuk berwisata.   
Dengan kreativitas para pemudanya, alam dijadikan sebagai sarana wisata kreatif dan alternative, tengok saja, betapa banyak sekali pilihan wisata petualangan di Bandung, yang menawarkan berbagai aktivitas, diantaranya adalah wisata outbound.


Wisata Outbound di Bandung, dimulai kira-kira di era tahun 2000, dimana jika dirunut dari prosesnya, wisata outbound ini mau tidak mau harus kita akui lahir dari apa yang sering orang lakukan pada awalnya adalah Program Outbound Training. Wisata Outbound mencoba untuk menurunkan semua jenis aktivitas pada simulasi-simulasi games yang sering digunakan dalam program outbound Training, diantaranya :  
  • Hi Rope Games/Permainan ketinggian
  • Arung Jeram atau Rafting
  • Team Building Games
  • Dan lainnya
Seiring dengan perkembangan waktu dan kejelian terhadap dunia usaha outbound, saat ini di Bandung sudah banyak provider-provider outbound yang menawarkan jasa Wisata Outbound, baik berupa program dan paket outbuond juga tempat wisata wahana outbound.
Berbagai Paket Outbound, yang banyak ditawarkan di Bandung, diantaranya
  1. Kawasan Cikole, Gunung Putri Lembang
  2. Kawasan Pangalengan, Bandung Selatan
  3. Kawasan Ciwidey Bandung Selatan
  4. Trip Off Road Land Rover Gunung papandayan
  • Permainan Ketinggian/Hi Rope Games, seperti Flying Fox dan lainnya
  • City Tour, biasanya terkait dengan wisata belanja
  • Paket-paket petik dan kunjungan ke kebun Strawberry
Semua program dan Paket wisata tersebut, dapat kita kategorikan sebagai Wisata Kreatif, alhasil tidak ada salahnya jika Bandung dapat kita sebut sebagai salah satu kota yang berisi orang-orang kreatif.
Selain itu juga banyak pililhan dalam menngunakan jasa provider outbound di Bandung yang berkwalitas dan kompeten serta service yang baik.
Sekarang tinggal anda tentukan sendiri, kemana tujuan wisata outbound anda dan siapa yang akan mendampinghi anda.


No comments :

Post a Comment