Friday 12 April 2013

WISATA DI BANDUNG SELATAN

WISATA BANDUNG SELATAN
Wilayah Bandung Selatan, salah satu kawasan yang juga banyak akan asset wisata alamnya. Objek-objek yag bisa menjadi tujuan wisata di kawasan ini antara lain :

  • Gunung Puntang
Di sini juga sudah terdapat warung-warung yang menyediakan berbagai kebutuhan makanan bagi para
( Sumber Foto : Panduan wisata Puntang )
pengunjung.
Untuk menuju Objek ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum atau pribadi, area parkir juga sudah disediakan oleh pengelolanya. Jangan lupa jika anda berkunjung ke kawasan ini apalagi menginap harap membekali diri dengan pakaian hangat.

Berbagai Objek Wisata Yang Ada Di Gunung Puntang
- Air Terjun
- Gua Buatan
- Area Camping Ground
- Wisata Tracking
  

  •  Pangalengan
Dari Gunung Puntang, kita bergerak lagi ke tempat yang lebih tinggi, yaitu di Kecamatan Pangalengan. Pangalengan lebih dikenal dengan produksi susu sapinya. Dari produk susu sapi yang dibuat banyak dihasilkan jenis makanan-makan khas lainnya seperti dodol susu, permen susu, krupuk susu dan lainnya.

Pangalengan ternyata tidak hanya memiliki Pabrik pengolahan susu sapi saja, Pangalengan juga memiliki berbagai objek wisata yang menarik diantaranya Danau Buatan Situ Cileunca peninggalan Belanda ( konon dahulunya disini juga dijadikan sebagai landasan pesawat terbang ). Bagi anda yang menyukai wisata tracking dapat enikmati suasana sejuk perkebunan teh Malabar, isa anda nikmati sambil berjalan kaki atau pun bersepeda hingga membuat tubuh anda sehat.
Rafting/Arung Jeram di Sungai Palayangan, Pangalengan!! Nah kalau yang ini dapat anda lakukan di Sungai Palayangan masih di Pangalengan juga. Sungai yang airnya merupakan aliran dari Situ Cileunca ini, banyak memiliki jeram-jeram serta tingkat kemiringan sungai yang tajam yang menjadi bui-bui putih yang menarik untuk diarungi. Arung Jeram/Rafting di sungai ini sepanjang pengarungan kita akan disuguhi pemandangan yang indah, mulai dari bukit di kiri dan kanan hingga melewati hutan pinus . Selesai berarung jeram, kita dapat menikmati aktivitas lainnya, misalnya Permainan Paint Ball, Flyng Fox atauHutan Rahong. 
(Sumber foto : Bagja Sudarsah )
Outbound Games , Camping Ground di kawasan 
Sebagai pendukung fasilitas bagi para wisatawan, di sini juga sudah tersedia hotel-hotel atau Guest House, lumayan buat beristirahat setelah lelah berkegiatan.
  
Bagi anda yang menyukai trip perjalanan panjang, dari Pangalengan ini kita dapat melakukan kegiatan Fun Off Road menuju Gunung Papandayan Garut, perjalanan dapat ditempuh kurang lebih 3 jam sampai di Pondok Salada Gunung Papandayan, selanjutnya bagi yang ingin terus menikmati alam pegunungan dapat dilanjutkan dengan Camping Ground dan juga tracking ke kawah papandayan. Alternatif lainnya dari Pangalengan ini kita bisa melakukan touring ke Ranca Buaya, selama perjalanan menuju Ranca Buaya dari Pangalengan ini kita akan disuguhi hamparan Perkebunan Teh, Tebing serta bukit-bukit dan hamparan sawah-sawah yang elok, dan Pantai Ranca Buaya.Perjalanan dapat menggunakan kendaraan 4 x 4, agar lebih yakin akan kekuatan kendaraan kita, karena kondisi jalan yang akan dilalui banyak memiliki variasi tanjakan dan turunan….akhirnya tiba di kawasan


Untuk Informasi dan Reservasi Paket Wisata di Bandung Selatan, hubungi :
Telp. 02261334466, HP. 081322713024, 08562072420, 087823838126

http://tabula-adv.com/wisata-arung-jeram/ 
http://tabula-adv.com/wisata-di-bandung-selatan/http://tabula-adv.com

No comments :

Post a Comment